SUN GRASS ROOTS – SUNSET BOULEVARD

Mengendarai motor sendirian di tengah langit sore yang kemerahan sambil mengenang masa lalu sungguh menyenangkan.

Dulur dewe untuk meraih kesuksesan diperlukan sebuah pijakan awal yang pasti dan berani mengambil resiko. Awal perkenalan yang baik terkadang juga mampu menambah semangat untuk terus melangkah ke tahap selanjutnya. Sun Grass Roots mencoba langkah awalnya didunia musik Indonesia dengan mengeluarkan single terbarunya berjudul “SUNSET BOULEVARD”. Sun Grass Roots merupakan band yang lahir dari bumi Pasundan, Bandung. Sun Grass Roots terdiri dari Yuhka Sundaya (gitar), Nopan Riefanto (drum) dan Dani Irjayana (bas dan synth). Dalam singlenya ini Sun Grass Roots berkolaborasi dengan solois perempuan Sarah Saputri dan salah satu vokalis utama dari band Harra bernama Asilah Andreina. Tanggal 05  bulan April tahun 2019 telah disepakati terbentuk grup music dengan nama Sun Grass Roots atau disingkat SGR di Kota Bandung. Ketiga orang tersebut memiliki background aktivitas yang berbeda. Yuhka Sundaya pekerjaan utamanya adalah akademisi bidang ekonomi. Nopana dalah orang kantoran yang me-manage sebuah kawasan wisata dan perhotelan. Dani Irjayana memiliki les music. Dani mengajar drum, gitar, bass dan piano. Lebih dari itu Dani produser dan composer music. Ia banyak menghasilkan backsound atau latar music untuk game dan ilustrasi.

              “SUNSET BOULEVARD” merupakan lagu bahasa Inggris dulur dengan garis cerita yang menampilkan kesan monolog tentang masa lalu seseorang dan kemunculan peristiwa itu secara tiba-tiba. “Killing time riding slow saat sunset atau matahari terbenam di ufuk barat merupakan suatu yang menyenangkan dan menenangkan, disaat yang sama muncul ingatan-ingatan “masa lalu”,” ujar Yuhka Sundaya. Dengan kata lain ngelamun nang waktu senja ambe bayangno kenangan dulur dewe seng membahagiakan bareng keluarga, sahabat, pacar iku asik, ga boseni. Secara terperinci lagu “Sunset Boulevard” sendiri dimulai dengan kalimat tanya untuk komunikasi langsung dengan jiwa yang sedang tenang untuk menerawang pada masa lalunya yang “dianggap terbaik” dalam sejarah hidupnya. Mengendarai motor, mobil atau bahkan sekedar bersepeda menikmati indahnya langit sore dijalanan sendirian sambil membayangkan masa lalu dulur dewe pasti asik dan mungkin bakal senyum-senyum sendiri. Hal itu yang coba diangkat oleh SGR dalam lagunya “SUNSET BOULEVARD” menikmati keindahan senja dengan coba menerka, mengenang masa lalu dulur dewe yang menyenangkan.

              Fakta menarik yang perlu diketahui, “Sunset Boulevard” awalnya sempat akan berakhir menjadi lagu instrumental sebelum akhirnya Sun Grass Roots mendapatkan suara-suara yang tepat untuk menyenandungkannya. Setelah berhasil menemukan nada-nada yang pas dan lirik yang mantap betul SGR mencoba menyanyikannya. Lagu bergenre Indie pop ini sangat mudah dimengerti setiap bait liriknya, sekali lagi cocok untuk para penikmat senja, kopi dan musik indie. “Sunset Boulevard” telah tersedia di berbagai gerai digital musik seperti Spotify, iTunes, YouTube music dan lain sebagainya. Video lirik dari “Sunset Boulevard” juga sudah dapat disaksikan di kanal YouTube resmi band terhitung tanggal rilis.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *