Melankolia Semua berawal dari ketertarikan produser film “Generasi 90an: Melankolia”

Sitha Marino sudah menjalankan proses workshop untuk mengeksplor dirinya dalam bermusik sejak 2019 bersama Visinema Musik. Bekerja sama dengan Teddy Adhitya yang juga berperan sebagai produser musik Sitha, tak disangka chemistry yang timbul antara Sitha dan Teddy membuat proses workshop berjalan begitu lancar dan mudah. “Aku merasa belum jadi apa-apa, sedangkan harus kerja sama kak Teddy yang udah manggung dimana-mana. Tapi setelah sering cerita, sharing tentang kehidupan, aku bersyukur banget bisa kerja sama kak Teddy. He’s a good listener dan tidak pernah men-judge aku” Kata Sitha. Tidak hanya bersama Teddy, namun Sitha juga bekerja sama dengan partnernya Teddy yaitu Adityar Andra.

Ditengah proses pembuatan karyanya, Sitha mendapatkan tawaran dan kesempatan untuk menyanyikan ulang lagu Efek Rumah Kaca yang berjudul Melankolia. Lagu ini akan menjadi Original Sound Track dari Film “Generasi 90an: Melankolia” yang disutradarai oleh Irfan Ramli, produksi Visinema Pictures dan akan segera tayang tahun ini.

Melankolia Semua berawal dari ketertarikan produser film “Generasi 90an: Melankolia” terhadap karakter vokal Sitha Marino. “Ketika dapat kesempatan ini, aku seneng banget. Cuma bisa doa dan nangis detik itu juga. Meskipun aku takut karena lagunya puitis banget dan legend banget. Awalnya takut ngga bisa menyampaikan lagu ini dengan baik,” ungkap Sitha.

Disisi lain, Cholil Mahmud sebagai vokalis Efek Rumah Kaca dan juga penulis lagu Melankolia tidak berpikir panjang untuk memberikan izin saat ia mengetahui bahwa Sitha Marino yang akan menyanyikan ulang lagunya. “Saya favorit terhadap lagu itu, ngga kebayang lagu itu dipilih untuk film yang juga berjudul sama.

Biasanya kan kalau ada yang mau remake, lagu-lagu ERK yang lebih populer. Mudah-mudahan nyawa baru Melankolia bisa mempertemukan lagu itu dengan pendengar baru” ujar Cholil, vokalis dari Efek Rumah Kaca saat ditanya oleh tim dari Visinema Musik. Sambil menunggu jadwal tayang film “Generasi 90an: Melankolia” tahun ini, tepat pada tanggal 26 Maret 2020, Visinema Musik mempersembahkan sebuah hidangan lama rasa baru untuk penikmat film dan musik Indonesia, Sitha Marino merilis single perdananya secara digital berjudul Melankolia.

 

#weradio #infomusic #local #indiemusic #bandindie #anakindie #img #anakmuda #toptrending #radioonline #radiostreaming #radiosurabaya #anakradio #anakband #lagiviral #dirumahaja #infomusiklokal #instaday #dirumahaja#lawancorona

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *