REDWINE – RETORIKA Logika yang begitu sederhana Mempesona dirimu bagai rona senja Istimewa.

Salam sehat dulur sadoyo, saiki weradio ape ngulik-ngulik saitik tentang band REDWINE asal Soerabaja. Redwine sendiri telah hadir di perindustrian musik tanah air sejak lama. REDWINE sebelumnya telah merilis album pertamanya pada tahun 2018. Berdiri sejak 2015 berawal dari pertemuan Abdillah dengan Johannes semasa kuliah, mereka berdua memiliki keinginan yang sama untuk membentuk sebuah band. Patrik hadir mengisi posisi keyboard dalam band, dilanjut dengan pertemuan dengan Riki dan Yosan untuk mengisi posisi gitar dan bass. Melihat kekosongan pada posisi drum, Peatric menyarankan sebuah nama yaitu Yordan sebagai pengisi posisi drum tersebut. Mereka pengen gawe band seng unik dan beda lur akhire nambah siji personil maneh gae mengisi posisi trumpet, nama Abriandy diusul kan oleh Johannes yang masih satu saudara dengan Abriandy. Kenapa kok milih nama REDWINE? Karena sebuah minuman wine mencerminkan sisi berkelas dan istimewa. Wes tau ngombe wine durung? Wine iku minuman anggur berkelas gae perjamuan makan malam kerajaan-kerajaan ngono bedo karo Anggur merah cap OT ojo dipadakno lur.

              Wes mari ngulik saitik soal band iki saiki wayahe ngulik maneh soal single anyar e REDWINE judule RETORIKA. Opo iku retorika? Goleken di KBBI opo iku retorika. RETORIKA seng diusung buat judul lagu iki menceritakan sebuah pengingat akan harapan, mengusung sebuah keyakinan, dan menjelaskan bahwa setiap insan di dunia ini mempunyai rencananya masing-masing. Percoyo karo awak dewe lur bahwa lek awak dewe wes yakin karo rencana e dewe pasti ono dalane, tapi ojo percoyo mbe yakin tok kudu usaha lur lek wes mari kabeh di bawa doa dan berpasrah karo Gusti ingkang Maha Kuasa. Ojo iri karo dulur-dulur dewe liyane kabeh punya kesempatan seng sama, jatah waktu seng sama dan hak gae menikmati kebahagiaan seng sama iku seng coba disampaikan REDWINE gawe kabeh dulur-dulur di single RETORIKA iki. Oh iyo iki pisan lur, jangan pedulikan mereka yang mencela, mengolok, menjatuhkanmu mereka hanya iri padamu lur. Gusti ora sare kabeh ono dalane seusai rencana-Nya. Kabeh seng mari diulik-ulik tentang RETORIKA iki dikemas dalam lirik lagu seng sederhana dan mengena gawe awak dewe kabeh. Iku kabeh didukung dengan pembawaan lagu yang kalem dan mendayu-dayu memudahkan dulur dewe gae memutar ulang, melihat ke belakang tentang kehidupan masing-masing pribadi dulur dewe dan merefleksikan iku kabeh istilahe.

              Semua personil REDWINE sependapat dan mengamini itu semua, mereka juga beranggapan bahwa manusia tidak ada yang sempurna, tetapi manusia terlahir istimewa setiap pribadinya untuk menjadi apa yang dikehendaki oleh masing-masing pribadi. RETORIKA akan rilis pada tanggal 19 Juni 2020 di seluruh platform yang ada. Semoga apa yang menjadi harapan dan doa bisa bermanfaat bagi
setiap manusia yang mendengarnya. Salam dari kami, REDWINE!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *