“ADUH” “UDAH” Ya, Dua Kata Yang Mempunyai Makna Dan Arti Yang Kuat Setiap Pengucapannya Tapi Saling Mensupport Satu Sama Lain Jika Digabungkan.

PETRA SIHOMBING – “ADUH” “UDAH”

Petra Sihombing nih lur, hayo sopo ga kenal karo musisi satu ini? Lek ga kenal, kenalan sek lur. Usaha dewe tapi kenalane lur, coba dm ta yaopo mungkin dibales lek dm mu ga aneh-aneh. Weradio mau minta ijin buat mengulik plus promosi 2 lagu terbaru dari Petra nih lur. Petra Sihombing termasuk musisi yang sudah lama tenar di musik Tanah Air Indonesia lur. Banyak lagu-lagunya juga yang sudah terkenal seperti “MINE” yang di youtube sudah menembus 3 juta viewers. Cak Petra iki juga tidak hanya menulis dan membuat lagu loo lur, Cak Petra ini juga memproduseri beberapa musisi tanah air loo seperti Tulus, Hindia, Sivia Azizah, Kunto Aji, Ben Sihombing, Coldiac Diastika hingga terbaru Nadin Amizah. Hmm kan Nadin Amizah pun masuk jajaran musisi yang diproduseri mas Petra lur, sek iling ga Mbak Nadin Amizah? Weradio ya gak lama pernah mengulik mbak Nadin loo monggo diulik-ulik di website weradiosby.com. Kembali ke pembahasan Mas Petra, Mas Petra disela-sela kesibukannya menciptakan karya untuk solo karirnya, kemudian terciptalah album bertajuk “1/4” pada tahun 2018 dengan lagu yang menjadi andalan yakni “Nirmala”, “1992”, “Bad Lover” dan “Take It or Leave It” yang berkolaborasi dengan Incognito. Kini Petra sedang dalam proses produksi album terbarunya nya yang segera akan dirilis di 2020. Semua lagu yang akan hadir di album terbaru Petra akan dirilis secara berkala di setiap bulannya pada tanggal 23. ‘gw pengen menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23. Tungguin, ya!” – Petra Sihombing, narasi dalam video pengumuman mengenai rencana rilis albumnya di 2020 ini’. Ujar Petra.

”Adu/h”, yang merupakan rilisan kedelapan, langsung mempunyai pembeda yang sangat terasa dibandingkan rilisan-rilisan terdahulu, dengan konsep dua trek di satu rilisan. Apakah ini sebuah cara untuk tetap membuat setiap rilisan dari Petra Sihombing tetap menarik?

Sebenernya gue nggak sengaja sih, awalnya justru satu track. Tapi lama-lama gue dengerin, gue merasa harus dipisah karena ternyata punya makna yang sama-sama kuat tapi bisa saling support. Dua lagu ini sekilas menceritakan information exchange di dunia digital yang nggak ada cukupnya. Ada beberapa cerita sih disini yang ditulis secara tidak kronologis. Tapi intinya gue dan Danilla banyak ngebahas hidup di era digital. Semacam sequel dari lagu Cerita Kita Milik Semua. Sejujurnya di dua lagu ini nggak ada relasi ke masa pandemic waktu gue nulis sama Danilla. Cuma dengan internet yang makin “dibutuhkan” di masa seperti ini, akhirnya jadi ada hubungannya. Ujar Mas Petra. Besar harapan kami semoga 2 materi terbaru Petra Sihombing Adu/h & Udah ini bisa diterima oleh banyak penikmat musik , tentunya itu semua tidak terwujud tanpa dukungan oleh teman teman media yang kami hormati. Terimakasih atas perhatianya, dan tetap menjaga kesehatan dalam kondisi apapun dan semoga kondisi ini semakin membaik sehingga rekan rekan media bisa beraktifitas seperti sedia kala. AMIN.  Salam Musik Indonesia.

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *