NISA HARYANTI – RINDU

Hati yang Rindu adalah Hati yang Rapuh dan menyelipkan namamu dalam doaku adalah caraku mengungkapkannya seperti dalam lirik “RINDU”.

Salam sehat dulur dewe! Musik tanah air tidak pernah berhenti mengeluarkan musisi-musisi baru setiap tahunnya bahkan hitungan bulan. Kali ini nama yang cukup lama berkcimpung di dunia  musik  Nisa  Haryanti kembali  meramaikan dunia musik tanah air. Setelah merilis single keempatnya bulan Mei 2020 kemarin, kali ini Nisa kembali merilis single kelimanya berjudul “RINDU”. Rindu sebuah kata sederhana yang memiliki arti begitu besar dan bermakna.

               Setiap orang pasti merindukan seseorang entah itu orang tua, sahabat, teman, pacar atau pasangan. Rindu menjadi sangat menyiksa ketika dulur dewe terpisah jarak yang begitu jauh dengan orang yang dulur dewe sayangi. Jarak dan waktu kadang menjadi pendukung kata RINDU itu sendiri keluar dari dalam diri. Di lagu ‘Rindu’, Nisa Haryanti kembali membawakan lagu pop ballad dengan iringan piano seperti yang ia lakukan pada single kedua nya yang berjudul ‘Kau Tak Sendiri’. Nisa Haryanti sengaja membawakan lagu ini dengan format minimalist agar pendengar dapat dengan mudah merasakan cerita dan kejujuran yang diekspresikan melalui lagu ini. Lagu ini menggambarkan rasa rindu terhadap orang-orang yang sudah tidak dapat ditemui lagi, dulur dewe hanya bisa mengucapkan rindu rindu dan rindu. Rindu itu begitu terasa dalam sampai terkadang bisa membuat kita semua terbayang kembali kenangan bersamanya, seperti dalam lirik lagu “RINDU” ini “seluas samudra rinduku, setinggi angkasa anganku terbayang wajahmu saat kita bersama”. Ketika sudah di fase itu kita semua hanya bisa berdoa dan menyelipkan namanya dalam doa kita sekedar mengucapka bahwa dulur dewe rindu karo orang itu.

              Proses rekaman lagu ini dilakukan dengan metode one take live recording, supaya interaksi antara vokalis dan pemain piano dapat terasa lebih organik, dimana hal tersebut sedikit sulit didapatkan dengan metode tracking. Nisa Haryanti bekerjasama dengan Jonathan Prawira dalam membuat aransemen musik, dan Geddi Membummi yang berperan sebagai recording & mixing engineer. Untuk proses keseluruhan rekaman diproduseri oleh Nugi Wicaksono, pemain bass dari grup band Reality Club. Lagu ‘Rindu’ single kedua dari mini album berjudul ‘Sejenak’; yang sebelumnya didahului oleh single ‘Sepi Dalam Keramaian’.

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *