Masa SMA Masa yang Paling Menyenangkan selama Masih Muda terutama dalam hal percintaan

Yo yo yo dulur dewe kembali lagi bersama weradio di rubrik press release tentang musik. Ojo bosen yo dulur dewe kita weradio bakal update terus sabendinoe lek iso tentang musik-musik. Weradio nduwe kesempatan gae ngulik Gangga Kusuma. Gangga panggilan akrabnya merilis single keduanya berjudulkan “BLUE JEANS”.

              Masih bertemakan cinta seperti single sebelumnya, lagu “Blue Jeans” merupakan cerita tentang seorang lelaki yang mengenang cinta masa lalunya sewaktu masa sekolah, terdengar dari nada dering awal 2000-an yang diputar di awal lagu. Lagu ini kembali ke kenangan di bangku SMA, dimana sepasang kekasih tidak dapat selalu bertemu (karena di bangku sekolah kebanyakan orang belum mengendarai kendaraan pribadi, masih tinggal dengan orang tua dan terikat dengan jam malam mereka), dan cara mereka “bertemu” adalah lewat panggilan telepon. Hayo sopo dulur dewe seng kelingan masa-masa pacaran SMA e?  “Blue Jeans” dalam lagu ini adalah simbol atau metafora cinta, bahwa objek atau momen sehari-hari yang sederhana dapat menjadi sesuatu yang lebih bermakna karena cinta. Seperti contohnya mengenang kemeja yang sering dipakai saat pergi bersama dengan kekasih atau pergi ke kafe yang dulu dikunjungi bersama, khususnya yang berkaitan dengan perpisahan yang menyakitkan. “Gue memilih judul “Blue Jeans” karena gue ingin orang-orang terfokus pada metafora “Blue Jeans” ini.” ujar Gangga. “Tapi gak berarti lagu ini cuma buat pacar loh. Lagu ini mengingatkan gue tentang barang-barang yang menjadi berharga karena ada memori yang kuat didalamnya, dan mengingatkan gue tentang almarhum kakek gue.” tambahnya.

Lagu yang akan dirilis di berbagai stasiun radio, platform music streaming dan YouTube pada Jumat, 5 Juni 2020 ini ditulis oleh Gangga dan Will Mara yang juga bertindak sebagai produser. Artwork single “Blue Jeans” ini didesain oleh Kelsey Kiano dengan foto karya Joab Nehemiah.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *