Maju Terus dan Berkembang atau Stay dengan Kenyamanan?

Salam Sehat gae dulur dewe tidak terasa sudah 3 bulan lebih kita harus merubah kebiasaan beraktivitas kita yang biasanya menjadi sebuah kebiasaan normal yang baru. Semoga dulur dewe tetap sehat dan menjaga diri baik-baik ditengah pandemi ini. Biarkan WEradio saja yang bekerja diluar rumah untuk menghibur dulur dewe yang ada dirumah. WEradio kali ini akan membahas perkembangan tekno dalam dunia media lur. Kalau dulur dewe tau media juga tergerus atau bahkan terbawa arus perkembangan zaman lo lur, di zaman sekarang media dituntut terus berkembang, muncullah istilah konvergensi media. Apa itu konvergensi media? Konvergensi media adalah penggabungan atau pengintegrasian media-media yang ada untuk digunakan dan diarahkan kedalam satu titik tujuan. Konvergensi media biasanya merujuk pada perkembangan teknologi komunikasi digital yang dimungkinkan dengan adanya konvergensi jaringan. Media konvergensi ini biasanya lur sudah berbasis internet, hampir semua aktivitasnya dilakukan dengan menggunakan internet. WEradio sendiri termasuk radio dengan berbasis konvergensi lo lur, kok bisa? Iya karena WEradio sendiri sudah tidak menggunakan antena pemancar, lalu saluran radio berapa dll yang seperti biasanya radio gunakan. WEradio sudah berenkarnasi menjadi satu-satunya radio konvergensi yang ada di Surabaya lo lur. WEradio menggunakan hampir semua platform media social yang ada seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube bahkan sudah memiliki website sendiri yang sudah terhubung ke semua platform media social tersebut. Dulur-dulur dewe bisa cek di ig weradiosub_ atau youtube weradiosub buat liat-liat mungkin gimana WEradio berusaha tetap eksis di tangah perkembangan zaman ini atau sekedar liat-liar kepoin bintang tamu WEradio pas lagi siaran monggo.

              Ada beberapa pendapat para ahli mengenai konvergensi media yang coba diulik sedikit oleh tim WEradio lur. Yang pertama ada Henry Jenkins konvergensi media merupakan kerjasama industri dengan media sehingga membentuk aliran konten yang langsung tersampaikan ke masyarakat melalui beberapa platform media secara langsung bersamaan. Yang kedua ada FLAW menerangkan bahwa konvergensi media tidak akan lepas dari perubahan industri yang semakin bergantung pada teknologi, perubahan ini bisa dapat berupa dalam cara melakukan komunikasinya atau lainnya. Ini semua sekali lagi menyadarkan dulur dewe bahwa perubahan teknologi saat ini sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari termasuk juga perubahan dalam media komuniksi, hampir semua sekarang berbasis digital. Dampak positif dari adanya konvergensi media adalah memungkinkan terjadinya perluasan cakupan dalam skala kecil maupun skala besar. Selain itu, adanya konvergensi media juga membawa perluasan jaringan hingga perluasan interaksi yang muncul, dan membuat media lama dan media baru saling berinteraksi dan saling berdampingan. Woo keren kan dulur dewe sakjane internet iku bisa menghasilkan sebuah hasil yang positif kalau digunakan dengan baik dan bertujuan baik. Tetap gunakan internet dengan sebaik-baiknya lur, ojo digae aneh-aneh. WEradio bakal tetep menjadi satu-satunya radio yang berbasis konvergensi media untuk saat ini, tetep support terus WEradio di platform media-media sosial yang ada.

 

https://www.google.com/search?q=konvergensi+media&oq=konvergensi+media&aqs=chrome..69i57j0l7.5644j0j7&sourceid=chrome&ie=UTF-8

https://www.kompasiana.com/sandisaputra3185/5bed9183677ffb094f6cb8c6/konvergensi-media-di-era-milenial

https://pakarkomunikasi.com/konvergensi-media

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *