OJO LALI BURGER IKU DUWE KONCO JENENGE HOTDOG

Hai Lur…

Hampir sebagian besar pasti paham bareng kuliner makanan siap saji alias “fast food” yg satu ini… Hot Dog. Nah di Negeri Paman Sam…dirayakan sebagai hari Libur Informal yang dirayakan setiap tahun pada Tanggal 15 Juli di Capitol Hill (Washington D.C). Jika kita menelusuri lebih dalam, festival Hot Dog telah diselenggarakan sejak lama, klo tidak salah sejak tahun 1994 oleh Institut American Meat bersama beberapa industri makanan lainnya, selain itu di abad sebelumnya tahun 1974 pernah diadakan festival di Alfred Village. Menyusul di tahun 2005, diadakan di kota West Virginia sebagai event sosial menggalang dana untuk anak-anak yang menderita kanker.

Setiap penyelenggaran festival ada beberapa poin penting yg diperhatikan oleh mereka dari komposisi nutrisi, kualitas saus yang disuguhkan, makanan Hot Dog sendiri sebagai ikonik makanan Amerika.

 

Hmm…suatu saat Lur di negeri kita tercinta, bisa diusulkan ada hari Rawon Nasional atau mungkin Soto Nasional ato mungkin sebagai salah satu makanan khas Indonesia! Ada cerita singkat misal nih tempe sebagai “anggota penyusun makanan bernama pecel”…di Indo, makanan pecel sangat anti mainstream tapi diluar sana itu jadi limited edition banget lho Dulur Dewe.

Mungkin saja G Cuman Hari Makanan, lain itu bisa juga Hari Minuman Nasional misal nih Wedang Jahe ato Wedang Uwuh sebagai salah satu minuman khas kearifan lokal kita nih.

Mantap kan Lur!!

 

Hmmm…sempat terbersit imajinasi fantasi ngomongi soal kreasi kuliner G ada abisnya…Why? Karena seorang chef yang expert ato master pasti bisa menciptakan modelling menu yg bervariasi bahkan kadang dianggap unik ato antimainstream. Hal ini pun terbukti dari kemunculan film anime dan kompetisi dari tingkat nasional bahkan mancanegara. Jadi laper & pengen minum mendadak kan?! Wkwkwkwk…

So, bagi jiwa-jiwa pecinta kuliner entah sebagai penikmat ato pun kreator (chef) …ditunggu ya Lur! 

 

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *