Massa Buruh Jadi Single Perdana Shama

Shama merilis single perdana “Massa Buruh” Apakah kita menyadari? setiap jasa dan barang kebutuhan sehari-hari yang bersentuhan langsung dengan hidup kita seperti baju, celana, kaos kaki, sabun mandi, sepeda motor, ojek online, dan sebagainya merupakan hasil kerja para buruh.

Yang kebanyakan harus bangun subuh dan mandi saat udara sedang dingin-dinginnya, yang harus berangkat dari rumah ketika gelap dan pulang ketika langit juga gelap, yang harus bingung menentukan apakah membeli baju baru ataukah melunasi hutang atau cicilan, dan yang tak henti dilanda kecemasan memikirkan pangan untuk keluarganya ditengah kondisi wabah belakangan ini.

Melalui lagu “Massa Buruh” yang menjadi single perdana dari SHAMA dan dirilis secara digital pada tanggal 1 Mei 2020 bertepatan dengan Hari Buruh Internasional, kita diajak bergoyang sembari disadarkan bahwa kita pun juga termasuk kaum buruh ataupun calon-calon buruh. Karena selama tidak memiliki kepemilikan atas alat-alat produksi dan modal kapital, maka buruhlah kita. Dengan mengusung musik alternatif progresif , lagu ini dapat dinikmati di berbagai platform musik digital, serta video lirik yang dapat dinikmati di channel YouTube Shama Music.

Karena bagi SHAMA, musik adalah bahasa universal yang mudah diterima oleh berbagai lapisan masyarakat, maka sarana ini yang dipilih untuk membangunkan kesadaran dan menyuarakan keresahan dalam hati maupun pikiran tentang realita-realita kehidupan buruh. Sehingga setelah muncul penyadaran yang disampaikan secara asik melalui lagu ini, kita dapat sadar bahwa kita ini buruh, dan dari hal yang sederhana, kita tidak mudah jengkel apabila jalanan macet akibat aksi unjuk rasa massa buruh yang memperjuangkan hak-hak kita bersama sebagai pekerja.

Hidup Buruh!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *