Bercerita Tentang Loyalitas di Single Terbaru “Itu Selalu”

Penyanyi rap yang sedang naik daun, Ben Utomo, kembali memberikan suguhan terbaiknya dalam karya terbaru melalui single “Itu Selalu”. Ini menjadi single pertama bagi Ben Utomo di bawah naungan Def Jam Indonesia.

Untuk kamu yang belum tahu, Def Jam merupakan salah satu label terbesar di dunia yang berada di bawah naungan Universal Music Group yang berfokus pada musik bergenre vibrant hip hop, rap dan R n’ B. Def Jam kini hadir di Southeast Asia dan juga Indonesia. Ben Utomo termasuk salah satu yang masuk dalam deretan roster-nya.

Kembali ke single “Itu Selalu”, dalam karyanya ini Ben Utomo mengambil tema yang memang jamak dijadikan cerita dalam sebagian besar lagu-lagu hip-hop atau rap, brotherhood!

“Ini adalah single yang bercerita tentang family, crew, pertemanan, loyalitas, dan kesuksesan. Dimana keluarga dan pertemanan serta loyalitas itu selalu menjadi hal yang terpenting,” ujar Ben sedikit banyak menceritakan tentang single “Itu Selalu”.

Pemilihan diksi untuk lirik juga sudah sangat jelas, baik yang Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Penekanan makna dalam tiap katanya juga lugas, tidak terkesan basa-basi, sehingga pesan yang ingin disampaikan juga dapat diterima dengan baik. Loyalitas!

Beralih ke aransemen musik, seperti yang kita semua mungkin tahu bila Ben Utomo menjadi rapper yang merepresentasikan musik hip hop dengan sedikit trap, new wave, but still lyrical. 

Namun, di single “Itu Selalu”, Ben Utomo mencoba memberikan sesuatu yang baru dan fresh dengan style yang berbeda dan tidak biasa. Dimana ia menyuguhkan nuansa new flow dengan sentuhan nada yang lo fi hip-hop namun tetap dalam karakter Ben Utomo yang biasanya. 

Tak lupa teknik autotune ditampilkan di single ini lewat vokal Ben Utomo. Suatu perpaduan ciamik dari atmospheric synths, an often melancholy or dark ambience and lyrical content. Terbaik!

Tepat rasanya bila Def Jam menjadikan Ben Utomo untuk masuk dalam jajaran roster mereka. Kualitas mumpuni dan style yang dimiliki Ben Utomo dirasa lengkap dalam memberikan sajian terbaik yang berbanding lurus dengan karakater Def Jam. 

“Senang sekali semoga ini bisa jadi jembatan supaya musik gue bisa dinikmati oleh lebih banyak orang, “ ujar Ben Utomo tentang bergabungnya dia dengan Def Jam.

Tunggu apalagi guys, buruan download dan streaming single “Itu Selalu” di aplikasi layanan musik digital, setelah itu dengarkan secara terus-menerus. Selamat menikmati!

 

Tentang Ben Utomo

Ben Utomo memulai kariernya secara professional sebagai seorang rapper di industri musik Indonesia sejak 2014. Banyak single sudah dirilisnya, yang membuatnya semakin dikenal di skena hip-hop Tanah Air. Apalagi ditambah dengan lirik-lirik yang dibuatnya sangat tegas dan lugas, tanpa kompromi. 

Karyanya yang unik dan orisinil ditambah dengan penampilannya yang edgy dan eye catchy membuat nama Ben Utomo semakin mencuat ke permukaan. Pergaulan lintas genre yang dijalinnya memberikan pengaruh pada Ben Utomo baik dalam penyampaian lirik, lagu, dan juga gaya berpakaiannya. 

Kepiawaian Ben Utomo dalam merepresentasikan musik rap yang diusungnnya dapat terlihat video yang ada di laman YouTube miliknya, yang ditonton oleh ratusan ribu hingga jutaan views.

Ben Utomo kini juga telah banyak merambah festival-festival musik besar dengan tidak meninggalkan akar dimanya ia berawal. Di masa yang akan datang bukan hal yang mustahil nama Ben Utomo semakin berkibar di industri rap tidak hanya Indonesia, namun dunia.  

 

BEN UTOMO

Instagram: @benutomo

Twitter: @indokidram

Facebook: https://www.facebook.com/indokidram

YouTube: Ben Utomo

 
Press Release Radio Surabaya
Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *